onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

Wednesday, April 14, 2010

Rambut Tetap Sehat Usai Berenang

Bagi Anda yang hobi berenang mungkin pernah merasa kesal akibat ulah unsur klorin dalam air kolam renang yang sering membuat rambut jadi rusak. Lalu bagaimana cara untuk memperbaiki rambut rusak usai berenang dalam air yang mengandung zat klorin? Berkut beberapa tipsnya.

Aplikasikan kondisioner dengan kadar silikon tinggi pada rambut sebelum Anda terjun ke kolam renang. Hal ini untuk mencegah agar rambut Anda tidak menyerap zat klorin tersebut.
Anda juga bisa menyelamatkan rambut dari kerusakan dengan merendam rambut ke air bebas klorin segera sebelum berenag. Tindakan ini akan mengurangi penyerapan klorin ke dalam rambut.

Jika Anda menginginkan proteksi lebih ketat lagi, maka cuci rambut dengan shampoo khusus yang dipakai para atlet renang. Biasanya mengandung thiosulfate yang bisa mengandung klorin dan mencegah zat tersebut mangoksidasi rambut Anda.
Ada juga bahan – bahan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki rambut rusak akibat klorin, diantaranya adalah dengan mencuci rambut menggunakan club soda setelah berenag agar klorin berhenti merusak rambut.
Mencuci rambut dengan sari tomat, sari lemon atau aspirin yang dilarutkan dalam air juga bisa membantu rambut tetap selamat dari keganasan zat klorin. Jadi, tetaplah berenang dan miliki rambut sehat indah yang bebas klorin.

No comments:

Post a Comment

Blog ini masih butuh saran dan kritik.
Oleh karena itu dimohonkan kepada siapa saja yang bersedia untuk memberikan komentar, baik berupa saran maupun kritik yang membangun untuk blog ini.
Terimakasih.