onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

Wednesday, June 8, 2011

BackUp dan Recovery Data dengan Norton Ghost

Proses instalasi sistem operasi seringkali menjadi hal yang sangat menjemukan. Terutama apabila Anda termasuk orang yang risih jika instalasi OS Anda tidak stabil atau lemot. Terkadang Windows mengalami masalah yang tak terduga seperti serangan virus, missing file atau instalasi error. Ini bisa membuat makin sering kita ‘bermain’ dengan CD instalasi Windows.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu program Cloning Tool. Program semacam ini banyak beredar di pasaran, diantaranya Symantec/Powerquest Disk Image, Roxio GoBack, Windows System Restore, dll. Nah, kali ini kita akan ‘bermain’ dengan Program Norton Ghost 11.5 yang dapat Anda temukan dalam CD Hiren’s Boot CD 9.8. Namun pada kesempatan kali ini kita akan memakai Norton Ghost yang menyediakan fungsi backup dan restore dengan mudah.

Sebelumnya, persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Komputer atau Notebook target yang dilengkapi drive CD/DVD untuk menginstal CD Norton Ghost. Sangat disarankan minimal dalam PC anda terdapat 2(dua) partisi.

  • CD Norton Ghost 2003.

  • Keping DVD untuk menyimpan backup file image (optimal).

No comments:

Post a Comment

Blog ini masih butuh saran dan kritik.
Oleh karena itu dimohonkan kepada siapa saja yang bersedia untuk memberikan komentar, baik berupa saran maupun kritik yang membangun untuk blog ini.
Terimakasih.