onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

Monday, September 21, 2009

Olahraga Tidak Menurunkan Berat Badan

Selama ini olahraga selalu diidentikkan dengan penurunan berat badan serta sangat dipercaya dapat menjadi jurus ampuh guna mendapatkan tubuh yang langsing, khususnya bagi kaum wanita. .Tetapi sebenarnya, olahraga tidak berpengaruh banyak terhadap penurunan berat badan.

Seperti yang lazim kita ketahui bahwa olahraga itu dapat membakar kalori. Masalahnya, setelah berolahraga, kita akan merasa lapar dan untuk mengatasinya kita perlu makan. Jika kita berolahraga, namun setelah itu makanan yang dikonsumsi menjadi lebih banyak, tentunya olahraga tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap penurunan berat badan kita.

Persoalannya bukan pada pemilihan makanan, tetapi bagaimana olahraga memicu rasa lapar. Rasa lapar itulah yang memicu kita untukmengkonsumsi banyak makanan, yang tentu saja biasanya mengandung banyak kalori.

Lalu apakah olahraga tetap dibutuhkan ?

Jawabannya olahraga memang penting untuk menjaga kesehatan yakni untuk menjaga agar berat badan tetap stabil, namun tidak untuk menurunkan berat badan.

Dengan demikian olahraga tetap diperlukan, namun efeknya tidak terlalu signifikan untuk menurunkan berat badan.

No comments:

Post a Comment

Blog ini masih butuh saran dan kritik.
Oleh karena itu dimohonkan kepada siapa saja yang bersedia untuk memberikan komentar, baik berupa saran maupun kritik yang membangun untuk blog ini.
Terimakasih.